ads

Cara Pilih Topik Niche untuk Blog Anda

Hallo sobat OB…Bagaimana Cara Pilih Topik Niche untuk Blog Anda? apakah anda bingung untuk menulis dan mengisi blog? Bingung memilih topic apa yan mesti sobat OB semua posting?
Dalam posting saya kali ini ingin mengupas beberapa pertanyaan yang cenderung muncul ketika mempertimbangkan sebuah topik baru.

Apakah Anda Tertarik dengan Topik ini?

Seorang blogger menjelaskan seperti ini:

"Tempat terbaik untuk mulai berpikir tentang apa isi blog Anda adalah mempertimbangkan apa yang ada disekitar ANDA."

Cara itu mungkin sedikit aneh bahwa kita akan mulai dengan mengidentifikasi kepentingan Anda sendiri. Selain itu menarik juga untuk memulai blog berdasarkan apa yang membuat orang lain tertarik atau apa yang masuk akal secara logika komersial.

Pertama jika Anda ingin membangun blog yang populer dan dihormati itu akan membutuhkan waktu yang cukup panjang. Oleh karena itu sebaiknya sobat semua bertanya pada diri sendiri ' Apa yang bisa saya lihat dan menulis tentang topik ini dalam waktu 12 bulan kedepan? "

Kedua adalah bahwa pembaca anda akan cepat membedakan apakah Anda bersemangat atau tidak tentang topik yang sedang anda kupas. Blog yang kering dan tidak ada semangat penulisnya pasti tidak akan dipercaya oleh para pengunjungnya.

Apakah Topik ini Populer?

Hal yang penting adalah bahwa orang MAU untuk membaca informasi pada topik yang sobat semua tulis. Anda mungkin tertarik pada topik itu tetapi jika orang lain juga tertarik Anda akan selalu memiliki semangat perjuangan yang hebat dalam membangun sebuah blog yang enak dan selalu dibaca orang lain.

Tentu saja perlu diingat bahwa sobat semua menulis di media dengan khalayak global yaitu ratusan juta dan sebagai hasilnya Anda tidak perlu topik yang dicari oleh semua orang, hanya sebagian saja,artinya dari ratusan juta pengguna internet tersebut terdapat sebagian kecil orang yang mencari informasi, nah disinilah sobat semua berpikir dan menghasilkan informasi yang mereka cari, sehingga bisa menguntungkan anda.

Juga perlu diingat bahwa topik populer akan berubah seiring waktu. Saat yang paling tepat adalah untuk mendapatkan suatu topik sebelum menjadi besar daripada ketika itu topik ini telah menurun. Tentu saja hal ini tidak mudah dilakukan tetapi memprediksi hal besar yang akan terjadi berikutnya yang akan membuat sobat semua menjadi pemenang.

Biasakan sensitive terhadap isu dan orang-orang sekitar anda. Saya terus bertanya pada diri sendiri 'apa yang akan orang-orang akan cari dalam 6 sampai 12 bulan kedepan?'Awasi apa yang menjadi trend terbaru. Lakukan hal ini terus menerus didalam dunia online tapi juga media TV, majalah, surat kabar dan bahkan percakapan Anda dengan teman-teman dilingkungan. Apa kompetisi yang ada?

Beberapa blogger kadang terjebak ketika memilih topik adalah memilih topik yang paling populer tanpa memperhatikan kompetisi yang mungkin mereka hadapi di pasar tersebut. Ingat bahwa Anda tidak harus membuat topik yang semua orang cari. Bahkan kadang-kadang beberapa topik yang kurang populer yang memiliki sedikit kompetisi menjadi yang berpenghasilan terbaik.

Saya punya satu teman setelah bertahun-tahun mencoba untuk menulis dengan baik yaitu menulis tentang gadget beranti untuk fokus pada mesin pemotong rumput' (topik yang ia telah teliti sebelumnya). Dia terkejut menemukan bahwa setelah hanya beberapa bulan menulis tentang topik barunya itu menjadikan lalu lintas blognya secara signifikan meningkat disbanding kondisi website gadget sebelumnya.

Seperti sudah saya katakan berkali-kali sebelumnya di blog ini – Bahwa lebih baik menjadi ikan besar di kolam kecil daripada ikan kecil di kolam besar.


Apa yang terabaikan dalam kompetisi ?

Ini adalah sebuah pertanyaan besar yang jelas berkaitan dengan jumlah persaingan. Hal ini mencoba untuk menemukan 'gap' yang belum diisi. Sementara pesaing Anda mungkin memiliki keuntungan dari penonton mapan, sementara sobat semua memiliki keuntungan dari fleksibilitas dan dapat dengan cepat memposisikan blog Anda untuk mengisi celah dalam peluan yang Anda bisa amati - Anda bisa membuat sub topic-dalam topik yang lebih besar .


Apakah Anda memiliki konten yang cukup?

Salah satu fitur kunci dari blog yang sukses adalah memiliki kemampuan untuk terus datang dengan konten segar pada topik mereka untuk jangka waktu yang lama. Sebaliknya, salah satu hal yang membunuh banyak blog adalah bahwa penulis mereka kehabisan kata-kata (bahan untuk menulis).

Ada dua tingkatan, untuk mendapatkan content yang cukup dalam blog anda:

1. Apakah ANDA memiliki cukup isi sebagai seorang penulis? Hal ini akan kembali ke pertanyaan di atas, yaitu tentang kepentingan gairah Anda dan energi untukmenulis topik (jadi saya akan berhenti di situ).
2. Apakah Anda memiliki akses ke sumber-sumber lain untuk sebuah konten dan inspirasi? Ada banyak tool berbasis web di sekitar sobat semua yang dapat membantu Anda dalam membuat konten. Beberapa tempat untuk memeriksa tentang topik Anda untuk melihat apa berita disekitar anda, diantaranya adalah : Google News, Topix, Yahoo! News, Bloglines, Technorati dan Blog Pulse.


Apakah ada Streaming Pendapatan pada Topik?

Tidak semua orang bertanya dengan pertanyaan ini jika niat mereka tidak untuk membangun sebuah blog yang memiliki tujuan bisnis, tetapi karena topic blog ini adalah pada topik membuat uang dari blog, maka pertanyaan tersebut perlu kita ulas

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari blogging Anda perlu juga mempelajari faktor dalam beberapa penyelidikan apakah topik yang Anda pilih mempunyai peluang pendapatan yang potensial. Seperti yang saya sudah tulis sebelumnya, ada banyak cara mendapatkan uang dari blog - tetapi masalahnya adalah bahwa tidak setiap topik akan menjadi AdSense dan Affiliasi bekerja sangat baik untuk beberapa topik tapi hampir tidak mendapatkan apapun dari pengunjung. Demikian pula beberapa blog yang fantastis keluar dari program afiliasi (kuncinya adalah untuk menemukan program afiliasi yang sesuai dengan topik Anda ) dan yang lain lebih cocok untuk iklan berbasis impresi (orang-orang dengan tingkat lalu lintas tinggi).


Pilih Niche

Nah pada titik ini sudah waktunya sobat semua untuk memilih topik untuk blog. Tidak mungkin bahwa Anda akan menemukan topik yang sempurna pada semua front di atas. Sementara itu akan menjadi besar untuk menemukan topik yang Anda sukai yang kebetulan memiliki permintaan besar dan tidak ada persaingan - tetapi kenyataannya adalah bahwa sebagian besar topik topik yang Anda tulis akan memiliki setidaknya satu kelemahan. Jangan biarkan hal ini membuatsobat semua turun semngat - ada saatnya ketika Anda hanya perlu membuat keputusan dan mulai blogging. Kuncinya adalah menyadari apa kelemahan adalah agar Anda dapat bekerja untuk mengatasinya.




SHARE THIS ARTICLE :

1 Response to "Cara Pilih Topik Niche untuk Blog Anda"

  1. "Bahwa lebih baik menjadi ikan besar di kolam kecil daripada ikan kecil di kolam besar".
    Itu kutipan kalimat steve jobs si pendiri Apple kan?

    BalasHapus