ads

Pencetak Uang Para Blogger : 10 Cara Menghasilkan Uang dari Blogging


Haii Sobat 'OB, ketemu lagi yaa, kali ini OB tidak ingin membahas masalah yang terlalu rumit, sedikit ilmu untuk para Blogger pemula barangkali bisa membantu membuka wacana dan memberikan sedikit motivasi.  Ok, sobat tidak usah lama-lama yaa openingnya, nanti bosan lagi kan :)
Jika sobat ingin membuat uang dari aaktivitas  blogging, tentu  sobat akan senang mendengarnya bahwa tidak sulit hal ini  dilakukan. Tentu saja, jumlah uang yang sobat hasilkan tergantung sepenuhnya pada upaya-upaya sobat dalam mempublikasikan sebuah blog yang besar, mendatangkan pengunjung buat blog sobat, dan terus-menerus menguji cara baru dan membuat peluang untuk menemukan cara terbaik untuk sesuai harapan audiens Anda untuk blog Anda dan Anda sendiri. Berikut adalah 10 cara menghasilkan uang dari blog anda:

1.Gabung dengan Advertising Program

Ada beberapa program periklanan yang tersedia untuk blogger. Salah satu program yang paling populer  adalah iklan online, dan mungkin yang paling mudah untuk mengatur di blog Anda adalah Google AdSense, yang menawarkan berbagai pembayaran  per-klik teks, menampilkan, dan memberi peluang iklan video untuk blogger. Dengan sedikit usaha, bereksperimen, dan tweaking Anda pasti dapat membuat uang dengan Google AdSense. Di Indonesia ada banyak model advertising program layaknya GA, misal adsense camp, kemudian kumpul blogger , sobat semua bisa ikuti program yang membayar dengan rupiah ini, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Bergabung dengan  Afiliate Advertising Program

Ada banyak perusahaan yang menawarkan program yang memungkinkan Anda untuk mendaftar sebagai afiliasi dari perusahaan itu dan mendapatkan uang. Amazon Associates adalah salah satu program afiliasi yang paling populer dan paling mudah dijalankan oleh para blogger.  Di indonesiapun banyak sekali program affiliasi yang sobat semua bisa ikuti, misalkan cara jitu infestasi emas, kemudian ada lagi cara mendapatkan posisi pertama dihalaman google. semuanya sangat mudah diikuti dan intinya bagaimana anda menjual sebuah produk orang lain dimana sobat akan memperoleh persentase dari hasil penjualan, sobat semua akan memperoleh semacam link untuk dimuat diblog sobat.
.
3. Bergabung dengan Jaringan Afiliasi Periklanan

Ada sejumlah jaringan periklanan afiliasi yang menghubungkan pengiklan online dengan penerbit (seperti blogger). Komisi Junction adalah salah satu jaringan afiliasi iklan yang paling populer.

4. Jual Space Iklan Anda Sendiri Langsung ke Pengiklan

Anda dapat mencoba untuk menjual ruang iklan Anda sendiri langsung ke pengiklan, tetapi jika blog Anda bangun dengan pengunjung yang cukup besar, agak sulit memang untuk mengelola dan membuat menjual ruang iklan secara langsung. Untungnya, ada situs seperti BuySellAds.com yeng menyediakan link penerbit online (seperti blogger) dengan pengiklan online untuk membuat penjualan ruang iklan Anda lebih mudah.

5. Publish Posts and Reviews for Pay

Anda dapat menulis posting blog di blog Anda sendiri dalam pertukaran untuk memperoleh pembayaran, dan ada beberapa situs Web yang memiliki pranala penerbit online (seperti blogger) sampai dengan perusahaan dan individu yang ingin produk dan layanan mereka terakhir atau dibahas secara online. 

6. Jual Merchandise

Ada sejumlah situs Web yang menyediakan konten bagi blogger untuk membuat sendiri toko online, di mana Anda bisa menjual barang dagangan khusus atau saham dan menghasilkan uang. CafePress, Zazzle dan Printfection adalah tiga dari situs yang paling populer untuk membuat toko online Anda sendiri.

7. Menjadi Blogger Profesional

Jika Anda menulis dengan baik dan dapat bekerja mandiri, maka Anda bisa bekerja dari rumah sebagai seorang blogger profesional! Ada banyak situs di mana Anda dapat mencari pekerjaan dan memperoleh pembayaran dari aktivitas bloging anda. Perlu diingat, tingkat upah blogger dapat bervariasi secara drastis, jadi pastikan Anda mencari kesempatan dan peluang untuk mendapatkan pekerjaan blogging untuk jangka panjang.

8. Bergabung dengan Blogging Network

Ada sejumlah jaringan blog yang mencakup sejumlah blog dan blogger untuk menerbitkan sebuah merek yang lebih besar atau perusahaan ,jadi artinya jaringan ini mempunyai branding sebuah perusahaan online.. Banyak dari jaringan blog blogger membayar biaya flat per pos atau kata yang blogger tulis atau blogger menerima persentase dari pendapatan iklan terkait dengan jumlah tampilan halaman posting nya  (beberapa jaringan bahkan membayar baik biaya tetap dan persentase dari pendapatan iklan). Seperti biasa, pastikan Anda mengejar peluang sesuai tujuan jangka panjang Anda blogging.

9. Meminta Sumbangan (Ask for Donations)

Sementara Anda tidak mungkin untuk membuat banyak uang dari donor, tentu tidak ada salahnya untuk meminta sumbangan di blog Anda. Sangat mudah untuk menambahkan tombol donasi PayPal, dan Anda tidak pernah tahu siapa yang mungkin merasa murah hati! Banyak para blogger yang menyematkan menu donasi paypal, ini bertujuan agar jika ada pembaca yang tertarik dengan isi blog dan berkeinginan memberi support bisa memberikannya melalui akun paypal.

10. Membuat Uang tanpa Iklan

Ada berbagai cara bagaimana Anda dapat membuat uang dari blog Anda tanpa menerbitkan iklan apapun di blog Anda sama sekali. Jangan takut untuk menjadi kreatif!  OK, sobat OB semua, mudah-mudahan sedikit tulisan ini bisa menginspirasi sobat semua untuk semakin semangat blogging dan mengelola blog sobat semua. semoga sukses !
Salam..........

SHARE THIS ARTICLE :

0 Response to "Pencetak Uang Para Blogger : 10 Cara Menghasilkan Uang dari Blogging"