ads

Sistem Keamanan Komputer

Dewasa ini, tidak ada sisi kehidupan manusia yang tidak menggunakan komputer. Akibatnya, timbul suatu kebutuhan sekuriti untuk sistem komputer. Kita telah banyak mendengar kejadian pada dunia komputer, khususnya jaringan internet, yang menghadapi serangan virus, worm, Trojan, DoS, Web deface, pembajakan software, sampai dengan masalah pencurian kartu kredit.

Oleh karena sistem kemanan komputer sangat krusial, suatu usaha pencegahan dan pendeteksian penggunaan komputer secara tidak sah juga diperlukan. Dengan membuat sistem keamanan komputer maka kita akan melindungi data agar tidak dapat dibaca oleh orang yang tidak berhak dan mencegah agar orang yang tidak berhak menyisipkan atau menghapus data.

Buku ini akan menceritakan konsep dasar dari suatu sistem keamanan komputer, khususnya yang berbasis pada internet. Materi yang dibahas meliputi dasar mengapa kita perlu peduli terhadap kemanan, mengenal dunia underground, cracker dan hacker. membahas cara membangun firewall sebagai perlindungan dari kejahatan internet, antisipasi dan strategi keamanan, sistem keamanan yang berbasis pada internet, strategi backup hingga membuat policy. Buku ini layak menjadi pegangan Anda yang bergelut di dunia komputer baik sebagai pemerhati, praktisi, mahasiswa, bahkan masyarakat umum.

  Sistem Keamanan Komputer (315.1 KiB, 2,059 hits)


Sumber:  downloadebookgratis.com
SHARE THIS ARTICLE :

0 Response to "Sistem Keamanan Komputer"