ads

Perkuat Bisnis Online dengan Email Marketing

Bisnis online memang menjadi makanan rebutan bagi yang mempunyai persepsi positif terhadap bisnis internet, Tetapi tidak semudah yang saya banyangkan dalam mencari penghasilan dari bisnis online. Banyak sih peluang… tetapi masih ada rasa ketakutan dalam menjalankannya.

Nah kemaren saya kebetulan chating dengan pebisnis online yang sudah mendapatkan penghasilan lumayan. Penghasilan dari bisnis online beliau sudah bisa dibuat hidup sehari – hari, mantap kan. Beliau adalah mas Dwi Kurniawan, yang mempunyai produk Metode Baru, masih muda orangnya, mungkin kelahiran 1985 (bener gak mas Dwi).

Waktu itu saya konsultasi sama mas Dwi Kurniawan “apa yang harus saya lakukan supaya saya bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan dari bisnis online”. Eh.. ternyata jawabannya sederhana dan saya sudah tahu tuh jawabannya… “Email Marketing” yah itulah jawabannya… sederhana tetapi mengandung arti yang dalam dan membutuhkan rogohan kocek yang dalam pula… kekekeke…

Hal yang berhubungan dengan email marketing adalah membuat list building dan tentunya berhubungan dengan autoresponder. List building adalah mengumpulkan sebanyak – banyaknya email aktif para pecinta bisnis online baik dari level 1 sampai level 5 seperti yang dijalaskan mas Cosa Aranda. Tentunya target kita harus tepat, jangan mengumpulkan email – email orang yang apatis terhadap bisnis online bila anda ingin membangun jaringan bisnis online.

Nah sekarang bagaimana caranya supaya kita bisa mendapatkan list email para pebisnis online? Pernahkan anda membuka blog yang berisi iming – iming akan mendapatkan e-book atau script gratis dengan syarat anda mendaftarkan alamat email dan nama anda? Atau pernahkah anda membuka blog yang menawarkan penghasilan dari bisnis online dan akan memberikan yang gratis dulu kepada anda dengan syarat memasukkan email dan nama?

Dengan cara itulah mereka melakukan list building. Anda memasukkan alamat email & nama anda lalu anda akan mendapatkan produk gratis dari member area blog atau akan dikirim ke alamat email valid anda tersebut. Kalau alamat email anda gak valid (email bohongan) gak bakalan deh mendapatkan produk gratis tersebut. Nah setelah anda memasukkan alamat email dan Nama anda, maka autoresponder lah yang bekerja secara otomatis tanpa campur tangan anda. Tentunya autoresponder telah di setting terlebih dahulu.

Masih bingung dengan penjelasan saya? Coba deh kunjungi artikel saya tentang belajar SEO wordpress. Disitu ada link menuju web CafeBisnis, coba anda mendaftar secara gratis disitu. Maka anda akan menjadi free member CafeBisnis, nah anda akan di minta untuk verifikasi email anda. Akan ada email otomatis dari CafeBisnis untuk memverifikasi, klik saja link yang ada di email anda. Setelah anda terdaftar sebagai free member, maka anda akan dikirim email otomatis dari CafeBisnis secara berulang setiap 2 hari sekali tentang bagaimana cara menjadi free member dan mendapatkan fasilitas free member.

Begitulah gambarannya email marketing, dengan list email valid yang banyak, maka bila suatu saat ada khabar atau peluang bisnis online yang baru, kita tinggal buat berita dan kirim deh ke semua email yang masuk list kita. Semisal ada pay per lead seperti paypalwishlist yang mendapatkan maksimal 100$ dibatasi sampai tanggal 31 Desember 2009, maka tinggal buat ajakan melalui autoresponder lalu tinggal kirim aja sekali klik. Beres deh… bisa jadi 2 hari dah tembus tuh 100$.

Selamat Mencoba, Salam Sukses

Segera Take ACTION!

sumber : http://www.jagoaninternet.com


SHARE THIS ARTICLE :

0 Response to "Perkuat Bisnis Online dengan Email Marketing"