ads

Mudahnya menarik dana dari PayPal ke rekening bank lokal

Hai sobat OB.....semoga semua sehat, apakabar bisnis online sobat semua, semoga juga tambah sukses :) O iya para sobat, berbincang soal bisnis online tentu sobat semua tak asin kan dengan paypal? yaaa pembayaran online via internet ini banyak digunakan oleh para pebisnis online.  Namun apakah sobat semua pernah mengalami susahnya mencairkan dana yan ada didalam rekening sobat.  Memang belum banyak bank lokal yang ada di Indonesia mau menerima transaksi dengan paypal ini.  Tapi jangan kuatir sobat.....ketika OB sedang jalan-jalan di blog sobat, akhirnya nyangkut di yahoo OMG, dan akhirnya nemuin tips menarik dana dari paypal ke rekening bank lokal.  Menarik dana dari PayPal ke rekening bank lokal begitu mudah. Kuncinya hanya satu: kita harus membuka situs PayPal dalam bahasa Inggris, jangan bahasa Indonesia.

Seberapa mudah prosedurnya? Inilah langkah singkatnya:
1. Silakan login dan masuk ke Account.

2. Klik Withdraw.

3. Klik Withdraw Funds to Your Bank Account (kita ingin menarik dana ke bank lokal).



4. Isi formulir. Name on Account (nama di rekening PayPal harus sama persis dengan nama rekening bank lokal); Bank Name (yang menerbitkan rekening kita), Bank Code (kode bank).

5. Klik tulisan What’s This? di samping kolom yang harus diisi, dan daftar kode sejumlah bank pun akan muncul. Ini hanya perlu dilakukan ketika kali pertama, sebab untuk selanjutnya PayPal akan merekam kode bank. Jadi kita tinggal memasukkan nilai dana yang hendak ditransfer. Bila Anda ingin mengirim ke rekening bank berbeda, jangan lupa mengganti kode bank terlebih dahulu.

6.  Ingat, ketika akun PayPal dibuka dalam versi bahasa Indonesia, tidak akan keluar kode bank.

7. Setelah itu tinggal klik Continue.

Selesai. PayPal akan mengirim email sebagai pemberitahuan bahwa proses yang kita minta sudah dijalankan, sekaligus memberitahu bahwa dana akan masuk paling telat empat hari kerja. Pengalaman pribadi saya, cukup tiga hari kerja.

Demikian mudah bukan sobat OB semua? nah.....semoga tips ini bisa membantu sobat OB semua untuk mencairkan dana direkening paypal ke bank lokal. Mungkin saja sobat OB semua rekening paypalnya sudah menumpuk danannya namun bingung mencairkan :)

Sumber: Yahoo. OMG, penulis Herry Gunawan
SHARE THIS ARTICLE :

0 Response to "Mudahnya menarik dana dari PayPal ke rekening bank lokal"