ads

Landing Page: Manfaat untuk Internet Marketing

Sebagai seorang pemasar didunia internet tentu yang terbesit didalam pikiran anda adalah bagaimana orang datang dan kembali mengunjungi blog atau website anda, tentu saja kuatitas yang banyak yang anda harapkan.  Nah sobat OB......Apapun produk yang anda ingin pasarkan, baik jasa ataupun produk lainya, tentu saja jika internet menjadi sarana sobat semua untuk memasarkannya, salah satu media yang efektif adalah blog atau website, disamping jasa iklan yang disediakan beberapa provider ataupun jejaring sosial yang akhir-akhir ini marak.
Salah satu tehnik SEO yang disarankan para master adalah Landing Page sebagai alat untuk menjaring pengunjung.  Landing page adalah halaman tujuan pengunjung. Gambarannya begini, pada saat pengunjung meng-klik sebuah link, mereka akan diarahkan langsung menuju sebuah halaman website/blog. Nah halaman tujuan itulah yang disebut Landing Page
Fungsi landing page itu sendiri antara lain adalah : Memberi penjelasan produk sekaligus solusi bagi seorang prospek,  Membuat daya tarik lebih kuat agar prospek segera “Action” Untuk merekomendasikan sebuah produk yg anda jual, Membangun List Building ( menjaring alamat email dg autoresponder ) Sebagai Pre-Sell sebuah produk yang dipromosikan Ini penting dalam membuat landing page di blog, selain memaparkan informasi produk beserta manfaatnya kepada pembeli, akan lebih mengena jika anda menambahkan testimoni personal anda. Bagaimana pengalaman anda terhadap produk tersebut dan manfaat yang anda rasakan.
Secara sederhana Landing Page memberikan gambaran secara ringkas tapi menarik terhadap produk yang anda tawarkan, dari sini anda akan menggiring pengunjung menuju blog utama. Landing Page mirip dengan sales page yang banyak digunakan orang untuk memasarkan produk mereka, dimana dihalaman landing/sales ini tidak banyak isi yang disampaikan namun mewakili seluruh isi dari web utama dan menarik pengunjung untuk masuk ke blog ata web utama.
Salah contoh landing page disini saya berikan adalah blog yang saya buat bersama teman-teman untuk sebuah blog layanan konsultasi bisnis dan marketing.  Halaman ini menggunakan platform blogspot/blogger.  Tentu sobat OB semua banyak yang menggunakan layanan blogger ini, namun bagaimana caranya membuat landing ataupun sales page dengan platform blogger ini.

SHARE THIS ARTICLE :

2 Responses to "Landing Page: Manfaat untuk Internet Marketing"