ads

Memahami Google Page Rank

Seperti yang Anda lihat, PageRank pada dasarnya adalah skor yang diberikan ke situs Anda yang merupakan  tingkat popularitas secara keseluruhan. Sekarang, PageRank yang tinggi tidak selalu diterjemahkan ke dalam peringkat tinggi, tidak memainkan peranan yang paling penting. Sebagai contoh, jika website Anda lebih dioptimalkan dengan situs pesaing Anda, otomatis Anda memiliki PageRank yang lebih tinggi,  PageRank membantu membangun landasan untuk sukses.

Untuk meningkatkan PageRank Anda, Anda harus mencoba untuk mendapatkan link inbound dari situs lain yang sudah memiliki PageRank yang tinggi. Meskipun Anda bisa mendapatkan ratusan link dari situs dengan PageRank dari nol, mereka tidak akan dihitung sebanyak beberapa link yang baik dari PageRank 5 atau situs yang lebih tinggi

source

Sejarah PageRank
PageRank adalah sebuah konsep nama pendiri Google, Larry Page yang memperhitungkan jumlah situs web dan jenis inbound link yang lebih baik menentukan nilainya. PageRank adalah apa yang membuat Google terpisah dari kompetisi ketika pertama kali memasuki industri pencarian, dan faktor besar dalam keberhasilan Google. Konsep ini sederhana, namun salah satu yang tidak ada mesin pencari lain telah dipertimbangkan pada saat awal. Pada saat itu, mesin pencari terutama peringkat halaman berdasarkan berapa kali permintaan pencarian kata kunci muncul dalam konten website. Hal ini menyebabkan banyak spam, di mana pemilik website diisi kata kunci seluruh konten mereka sebanyak mungkin, hanya untuk peringkat. Sergey Brin dan Larry Page berusaha untuk meningkatkan hasil pencarian dan menyingkirkan spam, yang merupakan tempat PageRank masuk Mereka berteori bahwa bernilai website ditentukan oleh berapa banyak situs lainnya bersedia untuk link ke sana. Mereka dilihat link ini sebagai suara, dan suara mereka yang diterjemahkan ke dalam skor keseluruhan: PageRank.


Mendapatkan Link Tinggi Inbound PageRank: The Fine Print

Untuk meningkatkan PageRank Anda sendiri, Anda perlu suara ini metafora. Selain belajar bagaimana untuk mendapatkan inbound link, ada beberapa fakta dasar yang perlu anda ketahui sebelum memulai kampanye link anda. Sebagai contoh, untuk mendapatkan link inbound PageRank tinggi, Anda harus terlebih dahulu mengetahui nilai PageRank Anda sendiri serta skor dari situs yang Anda ingin mendapatkan link dari. Google memiliki dua versi yang berbeda dari nilai PageRank: PageRank Toolbar PageRank dan Realisasi. Sayangnya, tidak ada wawasan tentang PageRank yang sebenarnya, karena Google menyimpan informasi ini di bawah kunci dan kunci. Toolbar PageRank, di sisi lain, adalah pelanggan menghadapi PageRank, yang biasanya merupakan indikator yang baik dari Anda PageRank Aktual. Toolbar PageRank tidak up-to-date, karena biasanya tertinggal beberapa bulan belakang. Pikirkan hal ini seperti yang akan Anda nilai kredit Anda, yang menggunakan metode yang sama. Nilai kredit yang Anda lihat saat ini, didasarkan pada aktivitas dari beberapa bulan yang lalu, dan sering pemberi pinjaman Anda akan melihat skor yang sedikit berbeda dari apa yang Anda lihat.

Menemukan Anda PageRank Toolbar tidak sulit. Jika Anda adalah pengguna FireFox, Anda dapat menginstal Google Toolbar, yang memberikan Anda meter di bagian atas browser Anda yang menunjukkan nilai Toolbar PageRank untuk tiap URL unik Anda kunjungi. Ada juga banyak situs, seperti PRChecker.info, yang memungkinkan Anda ketik di URL, kemudian ajukan, dan Toolbar PageRank kemudian akan ditampilkan.

Beyond tahu ke mana harus mencari nilai PageRank Anda, dan orang lain, Anda juga harus tahu bagaimana PageRank mengalir sepanjang sebuah website bukan hanya halaman rumah. Hal ini karena setiap URL unik memiliki PageRank yang unik. Dengan demikian, jika halaman rumah sebuah website memiliki PageRank yang tinggi, itu tidak berarti bahwa halaman internal situs yang akan memiliki skor yang sama. Setiap halaman diperlakukan sebagai entitas yang unik jadi pastikan Anda mendapatkan link dari halaman PageRank yang tinggi, bukan situs hanya PageRank yang tinggi.


Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa link anda diikuti. Beberapa tahun yang lalu, Google dan mesin pencari lainnya menerapkan tag nofollow. Tag ini ditambahkan ke link dan memberitahu Google tidak untuk lulus PageRank ke halaman yang terkait dengan. Tag ini diciptakan terutama untuk memerangi spam link dan komentar, karena banyak orang ingin link mulai komentar di forum dan blog sambil menambahkan link ke komentar mereka. Kebanyakan Wordpress blog, seperti ini misalnya, tidak mengikuti link dalam komentar. Hal ini untuk mencegah orang dari spamming blog, yang akan memerlukan banyak pengawasan ketika menyetujui komentar. Kami, di sisi lain, ikuti link di postingan kita. Hal ini karena, jika kita akan berbicara tentang website yang cukup untuk link ke mereka, maka mereka layak pengakuan, jadi kami ingin Google mengikuti link kita dengan mereka. Jika Anda menemukan sebuah rel = "nofollow" atribut antaratag link, maka itu berarti link tersebut tidak diikuti dan PageRank tidak sedang dilewati.

Sebagaimana tercatat di infographic di atas, hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah jumlah link keluar pada halaman yang diberikan yang menghubungkan kepada Anda. Jika Anda menerima link dari halaman 6 PageRank, tetapi halaman yang juga link ke halaman lain atau situs, maka PageRank (link jus) akan dibagi antara semua link. Jadi, dalam istilah yang paling sederhana, jika PageRank halaman 6 memiliki 3 link penjelajah, maka Anda akan mendapatkan kira-kira 2 poin jus akan link ke situs Anda daripada semua 6. Sekali lagi, ini adalah istilah yang paling sederhana, algoritma Google adalah lebih kompleks dari ini.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa memiliki hanya satu PageRank 6 inbound link tidak secara otomatis membuat Anda PageRank 6 skor. Sama seperti menunjukkan infographic di atas, PageRank merupakan kontes popularitas, dan satu suara tidak akan sama menang. Anda perlu banyak link untuk mulai membangun PageRank Anda. Nilai semakin tinggi PageRank dari situs yang menghubungkan kepada Anda,, lebih baik tetapi semakin tinggi PageRank link Anda mendapatkan, semakin dekat Anda akan sukses.
Seperti yang Anda lihat, ada beberapa fakta penting tentang PageRank yang harus Anda mempertimbangkan sebelum memulai kampanye link anda.

Apa yang dimaksud dengan Skor PageRank Tinggi?

Sekarang ini adalah pertanyaan terakhir, dan itu berbeda untuk setiap industri. PageRank skala 0-10, dengan skor 0-2 yang universal rendah untuk halaman rumah website. Internal halaman dengan PageRank 2 mungkin tidak terlalu buruk, karena halaman mungkin lebih sulit untuk mendapatkan link ke. Situs yang berakhir dengan. Edu atau. Pemerintah memiliki kemampuan untuk mencapai PageRank yang tinggi, karena ini adalah situs terkemuka di mata Google. Situs-situs tersebut bisa mendapatkan nilai PageRank setinggi 7-9. Google dan beberapa. Website pemerintah tampaknya menjadi satu-satunya dengan PageRank 10. Sebagian besar. Beristirahat com antara PageRank 3-7. Tentukan nilai PageRank minimal yang Anda dapat hidup dengan. Anda dapat melakukan ini dengan meninjau nilai PageRank dari persaingan untuk melihat apa yang telah mereka capai, dan mencoba untuk mendapatkan setidaknya 1 poin lebih tinggi.

Pada titik ini, Anda mungkin melihat bahwa PageRank merupakan faktor yang sangat penting dalam kesuksesan Anda menjalankan sebuah toko online. Mendapatkan inbound link membutuhkan beberapa waktu. Minggu depan, dalam Bagian 5 dari seri ini, saya akan membahas berbagai cara Anda bisa mendapatkan inbound link ke toko online Anda. Sampai saat itu, mulailah dengan meminta link dari situs mitra, blog Anda menulis untuk, dan situs yang Anda memiliki kontak langsung dengan mereka..

SHARE THIS ARTICLE :

1 Response to "Memahami Google Page Rank"

  1. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
    Memahami Google Pagerank
    Thanks.

    BalasHapus