ads

Cara Setting Modem Novatel O2 MC930D dan driver baru untuk Windows 7

Buat Anda yang mempunyai Modem Novatel O2 MC930D dan kesulitan dalam penyetingannya berikut akan saya berikan cara untuk settingan..

Sebenarnya modem ini sangat lah friendly banget dalam hal penginstalan dan settingan, gak ribet banget deh di banding dengan modem merk dan jenis yang laen.(Menurut saya Pribadi)

Cukup Plug n Play aja di awalnya.Habis ntu tinggal setting sedikit aja sesuai dengan kartu yang di pakai sebagai media Koneksinya, berikut akan saya terangkan :

  • Colokkan Modem ini ke Lubang USB pada Kompie atau Laptop anda.
  • Tunggu beberapa saat, maka akan jalan auto install yang uda terbenam dalam Modem ini, yaitu install driver dan aplikasi Mobilink Lite yang di pake sebagai softwarenya.
  • Klo sudah terinstal maka Akan muncul shortcut aplikasi Mobilink Lite pada desktop anda.Langkah awal telah berhasil sempurna.Berikut saya tampilkan Gambar aplikasi yang berhasil terinstal :

Tampilan muka nya sangat sederhana banget dan user friendly banget deh.

  • Oke aplikasi Sudah terinstal, aplikasi akan mendetect kartu yang ada di dalam nya.Untuk awalnya anda akan di minta mengisikan PIN standar ( bawaan kartu telkomsel Unlimited, 1234), setelah itu baru kita masuk dalam pengaturan koneksinya, di sini saya memberikan settingan untuk yang memakai kartu Telkomsel Unlimited, klik kanan pada icon mobilink lite yang ada di taskbar bawah, kemudian pilih settings dan profil manager.

  • Kemudian kita tinggal membuat profil yang baru untuk settingan koneksi yang di pake,kemudian klik new akan muncul tampilan seperti ini ;

  • Klik Ok kemudian set as deffault profile.
  • Oke Profile sudah kita buat, maka anda tinggal mengklik Connect aja pada aplikasi Mobilink litenya.
  • Ada settingan laen yang bisa anda ubah tergantung pada koneksi yang ada.

Untuk jaringan yang terjangkau pada jaringan 3G ataupun HSDPA anda bisa setting automatic ( klik kanan iconnya – setting-configuration-pilih yang outomatic, namun bagi anda yang dalam jangkauan GPRS disarankan untuk mengambil settingan pada GPRS only, sehingga modem tidak terlalu bekerja keras untuk mencari-cari signal 3g sehingga dapat lebih memaksimalkan pada koneksi GPRS.

Cukup mudah dan tidak ribet bukan, klo semua yang diatas sudah anda lakukan, barulah anda dapat surfing internet sepuasnya.

Instal Novatel o2 MC930D Pada Windows 7

Untuk instal dengan driver mobilink Lite seperti diatas tidak bisa dilakukan pada program windows 7. Mungkin anda bingung selama ini harus mencari driver dimana.
Ada satu driver yang disediakan oleh NOVATEL untuk para pemakai windows 7, yaitu dengan driver mobilink (tanpa lite). Dengan driver ini tampilan akan lebih bagus, dan Novatel telah merilis driver mobilink terbaru yang bisa anda gunakan yaitu mobilink 3.0. Pengalaman saya memakai mobilink yang lama sudah tidak bisa dipakai di kompi saya, setelah browsing sampai pusing saya menemukan moblink 3.0

Anda bisa download disini

Untuk konfigurasinya tidak jauh dari mobilink lite seperti diatas, tinggal buat profil, setting APN, user dan pasworrd. selesai.

SHARE THIS ARTICLE :

1 Response to "Cara Setting Modem Novatel O2 MC930D dan driver baru untuk Windows 7"